Raeni, Lulusan Terbaik Unnes dari Program Bidikmisi, Bertemu Presiden SBY

Raeni, lulusan terbaik Universitas Negeri Semarang (Unnes) dari Program Bidikmisi, bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono di Bandara Halim Perdana Kusuma. Dalam pertemuan tersebut, Presiden SBY mengucapkan selamat atas prestasi Raeni dan berjanji akan memberikan beasiswa S2 di luar negeri dari Program Beasiswa Presiden.

“Memenuhi rencana Raeni, pemerintah akan berikan kesempatan pendidikan S2 di luar negeri melalui Program Beasiswa Presiden,” tulis akun twitter Presiden SBY, @SBYudhoyono, Jumat, (13/06/2014).

Dalam akun twitternya Presiden SBY juga mengunggah foto pertemuannya dengan Raeni. Raeni tampak didampingi ayahnya, Mugiyono, yang berprofesi sebagai tukang becak.

Pertemuan Raeni dengan orang nomor satu di Indonesia itu berlangsung tadi pagi, Jumat, (13/06/2014), sebelum Presiden dan rombongannya bertolak ke Bali untuk menghadiri Pesta Kesenian Bali XXXVI. Dalam pertemuan tersebut turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh yang akan mendampingi Presiden ke Bali.

Sebelumnya, dalam akun twitter @mohammad_nuh , Mendikbud Mohammad Nuh juga telah memberikan ucapan selamat atas prestasi Raeni. “Selamat, semoga semakin sukses,” begitu bunyi akun twitter Mendikbud pada Rabu, (11/06/2014).

Raeni berkuliah dengan beasiswa Bidikmisi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), hingga tamat dari jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi Unnes dengan IPK 3,96. Raeni juga menjadi asisten dosen dan memiliki sejumlah prestasi. Sementara sang ayah berhenti dari pekerjaannya sebagai karyawan di pabrik kayu agar uang pesangonnya bisa dipakai untuk biaya kuliah Raeni. Namun akhirnya Raeni berhasil mendapatkan beasiswa penuh dari Program Bidikmisi Kemdikbud

No comments:

Post a Comment