Hari Ini Perdana Distribusi Buku Kurikulum 2013



Menjelang implementasi Kurikulum 2013 yang akan berlangsung serentak apda tahun pelajaran 2014/2015, distribusi buku Kurikulum 2013 pun mulai dilakukan. Salah satu percetakan buku Kurikulum 2013, PT. Intermasa, melakukan pelepasan pengiriman perdana buku Kurikulum 2013, bekerja sama dengan PT. Pos Logistik Indonesia.

"Atas kementerian kami sampaikan terima kasih atas kerja keras, sehingga pengiriman perdana buku kurikulum 2013 untuk tahun 2014 dapat dilakukan. Tanpa kerja sama dari konsorsium percetakan, Kemdikbud tidak dapat melakukan pencetakan sendiri," ujar Sekretaris Ditjen Pendidikan Dasar, Thamrin Kasman, saat pelepasan pengiriman perdana buku Kurikulum 2013 di Cibitung, Bekasi, Rabu (18/06/2014).

Thamrin mengatakan, setelah pengiriman buku Kurikulum 2013 tahap pertama ini dilakukan, diharapkan pencetakan berikutnya segera dilakukan sehingga dapat dengan cepat mengirim buku untuk tahap berikutnya. Thamrin juga berharap proses pengiriman buku dapat sesuai dengan jadwal.

"Pada tahap pertama ini diharapkan paling lambat satu minggu sudah diterima di sekolah. Semoga keberangkatan pengiriman buku tidak ada halangan," harap Thamrin.

Pada kesempatan ini Direktur Utama PT. Intermata, Ahmad Mughira Nurhani mengatakan, PT. Intermasa dipercaya oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) untuk melayani pencetakan buku di 20 regional, dengan total sekitar 18 juta buku.

"Semua ini tergantung pesanan. Yang menentukan angka tersebut bisa naik dan turun. Saat ini yang akan dikirim 1,6 juta buku,” katanya.

Mughira mengatakan, satuan pendidikan yang diberikan layanan pencetakan adalah untuk tingkat SMP, SMA dan SMK. Pengiriman buku mulai dilakukan pada hari ini, Rabu (18/06/2014). Tujuan pertama pengiriman adalah untuk sekolah sekitar DKI Jakarta, yaitu regional 65 (Jakarta Selatan dan Jakarta Timur), regional 66 (Jakarta Barat dan Jakarta Utara), serta sebagian daerah Jawa Barat.

Sementara Direktur Utama PT. Pos Logistik Indonesia, Budi Setiawan, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kemdikbud dan PT. Intermasa untuk melakukan pengiriman buku Kurikulum 2013. "Saya berharap pengiriman buku kurikulum 2013 tidak ada halangan, sehingga dapat sesuai dengan jadwal

No comments:

Post a Comment