Pelaksanaan UKG 2014 di Provinsi Jabar


11/03/14, LPMP Jabar,- Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru di seluruh kabupaten kota di Jawa Barat berlangsung lancar dan sukses. Setidaknya sekitar 85%  atau 12. 048 guru dari 14.176 guru yang diundang untuk mengikuti ujian ini, dapat hadir dan mengikuti UKG 2014.
Seperti diketahui, secara nasional Uji Kompetensi Guru (UKG) diadakan untuk mengetahui peta kompetensi guru pada kompetensi pedagogik dan profesional. Peta penguasaan tersebut akan dipergunakan sebagai dasar pertimbangan dalam pemberian program pembinaan dan pengembangan profesi guru. Dengan kata lain, UKG adalah salah satu prasyarat seorang guru mengikuti PLPG.


Jumlah peserta yang diundang dan dapat hadir di  27 kabupaten/kota di Jawa Barat memang variatif, hal ini disebabkan sejumlah peserta yang diundang untuk mengikuti UKG 2014 telah mengikuti UKG sebelumnya ataupun telah mendapatkan sertifikat tunjangan profesi.
“Sebenarnya, penyebab peserta yang telah mengikuti UKG sebelumnya dan atau yang telah mendapatkan sertifikat tunjangan profesi masuk pada undangan UKG 2014 disebabkan ada kesalahan atau kekurangan pengisian verifikasi dan validasi guru yang bersangkutan pada aplikasi siappadamu.kemdikbud.jabar,” jelas Andang Munandar, selaku penanggungjawab pelaksanaan UKG 2014 di Jawa Barat.
Oleh karenanya, menyikapi hal tersebut diharapkan guru harus melakukan verifikasi dan validasi ulang atau mengedit data diri di dalam aplikasi padamu tersebut.

No comments:

Post a Comment