30 Guru PAI Ikut Bimtek Kurikulum

MedanBisnis - Blangpidie. Sedikitnya 30 guru SD bidang studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 10 kepala sekolah dari sembilan kecamatan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) selama lima hari sejak Senin (25/11) mengikuti bimbingan teknis (bimtek) kurikulum 2013 di Arena Motel Blangpidie.
Acara dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Abdya, Drs H Arijal. Dalam sambutanya ia mengatakan, masalah agama di sekolah semuanya terletak pada guru PAI.

"Aceh ingin melaksanakan syariat Islam secara kaffah. Sementara di lapangan PAI hanya 30 jam yang diterapkan untuk siswa-siswi. Maka dari itu dengan bimbingan ini akan timbul informasi dan pelajaran tentang kurikulum itu," ujarnya.

Berikut contoh video :
http://www.youtube.com/watch?v=KAd1az0jtMM

Kabid Madas Dinas Pendidikan Abdya, Drs Martunis mengatakan, dulu seorang guru matematika membawa lidi ke sekolah untuk mengajarkan cara menghitung kepada para muridnya. Tapi sekarang sudah tidak lagi, karena perkembangan teknologi yang makin maju. Untuk itu guru PAI juga harus diberikan bimtek kurikulum 2013 supaya lebih mengerti.
Sekretaris panitia, Khairun Huda mengatakan, ada empat pemateri yang dihadirkan yakni DR Azhari, Abdul Azis (Kanwil Kemenag Aceh), Drs Arijal (Kamenag Abdya) dan Drs Martunis (Kabid Madas Dinas Pendidikan Abdya)

No comments:

Post a Comment