PNS Lebih Proaktif dalam Berantas Korupsi

Hari Ke-3 Orientasi Bagi CPNS BKN
Jakarta-Humas BKN, Sebagai aparatur negara, PNS perlu lebih proaktif dalam memberantas korupsi. Hal ini perlu dilakukan mengingat Indonesia merupakan salah satu negara yang buruk pelayanan publiknya menurut institusi Tranparency International (TI) dan Political and Economic Risk Consultancy (PERC). Hal ini disampaikan Dani Rustiandi, Narasumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tatkala menyuguhkan materi AntiKorupsi kepada para CPNS BKN di Aula BKN Pusat Jakarta, Selasa (12/2). Ikut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Umum Biro Kepegawaian Joko Subakti.


Dani Rustiandi pun mengutarakan bahwa meskipun tidak mudah memerangi korupsi, PNS tetap berpartisipasi dalam upaya mewujudkannya. “Dengan demikian, Indonesia tidak terus tercatat menjadi “juara bertahan” sebagai negara terkorup di Asia Tenggara”tuturnya.
Pembahasan tentang AntiKorupsi merupakan salah satu materi yang disajikan kepada para CPNS BKN Pusat selama masa orientasi pada Senin-Jumat (10-14) di Aula BKN Pusat Jakarta, Kamis (13/2). Melalui materi ini, para CPNS bisa memperoleh pembekalan awal yang memadai guna mengenal seluk-beluk instansi yang membina dan menyelenggarakan Manajemen Kepegawaian berbagai instansi pemerintah in

No comments:

Post a Comment