Kelebihan Aplikasi Dapodik Versi 206

Kelebihan Aplikasi Dapodik Versi 206

Setelah proses Download Patch Dapodik 206 dan Instal PatchDapodik 206sukses anda lakukan, anda akan melihat beberapa perbedaan yang ada pada aplikasi dapodik versi terbaru. Berikut saya rangkumkan kelebihan yang dimiliki aplikasi dapodik versi 206.

1. Pada Menu Beranda
Anda akan melihat kotak Export UN yang terdapat pada samping kanan dari menu beranda. Kotak Export UN memiliki 2 tombol pilihan yaitu Cek Peserta UN dan Unduh Peserta UN. Fungsi dari menu ini adalah untuk mengirim data peserta UN khususnya kelas 6 untuk SD dan kelas 9 untuk (smp).

2. Pada Menu Peserta Didik
Pada Menu peserta Didik anda akan melihat perbedaan yang terdapat pada sisi atas dari menu ini, yaitu Lanjut Data Periodik PD. Tombol ini berfungsi menyalin semua data peserta didik yang terdapat pada Semester 1 2013/2014 ke semester 2 2013/2014. Artinya kita diberi kenyamanan tanpa merubah satu persatu data siswa dari semester 1 ke semester 2.

3. Pada Menu Sarpras
Sama halnya dengan Menu Peserta Didik, pada Menu Sarpras ini juga terdapat tombol Lanjut Data Periodik yang berfungsi menyalin data semester 1 ke semester 2. Jika ada perubahan yang terjadi tinggal di ubah dan di save kembali

4. Pada Menu Rombongan Belajar
Sesuai dengan point 2 dan 3 diatas, pada point 4 ini juga dilengkapi dengan tombol Lanjut Data Periodik. Update data rombongan belajar anda sesuai dengan semester 2 tahun pelajaran 2013/2014

No comments:

Post a Comment