Ibu Negara Ani Yudhoyono Resmikan 67 Rumah Pintar

 Ibu Negara Ani Yudhoyono meresmikan 67 Rumah Pintar yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Peresmian 67 Rumah Pintar tersebut berlangsung di Rumah Pintar Astra Talagasari, Balaraja, Tangerang, Banten, pada Senin sore (19/05/2014). Dari 67 Rumah Pintar yang diresmikan tersebut, 30 unit di antaranya merupakan rintisan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Rumah Pintar lainnya antara lain 20 Rumah Pintar dari PT. Astra Tbk, 9 Rumah Pintar dari Provinsi Jambi, 3 Rumah Pintar di bagian terdepan Indonesia (di Myangas oleh BRI, di Sangihe oleh Bank Mandiri, dan di Rote Ndao oleh BNI), dan 5 Rumah Pintar lainnya dari swadaya pribadi, lembaga dan perusahaan lain.



Koordinator Program Indonesia Pintar dari SIKIB, Laily Mohammad Nuh mengatakan, dibangunnya Rumah Pintar di daerah terdepan Indonesia merupakan arahan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada SIKIB agar memerhatikan daerah-daerah terdepan atau terluar Indonesia.

Sementara dalam sambutannya, Ibu Ani Yudhoyono mengatakan, peresmian 67 Rumah Pintar ini merupakan wujud nyata kepedulian dan partisipasi masyarakat untuk memperluas kesempatan memperoleh pendidikan. Hingga 19 Mei 2014, ujarnya, telah dibangun 444 Rumah Pintar di seluruh Indonesia. "InsyaAllah sampai akhir tahun 2014 akan ada tambahan dari dana rintisan dan penguatan dari Kabupaten Pacitan. Dan satu Rumah Pintar yang akan saya resmikan Juni mendatang bersamaan dengan Sail Raja Ampat," ujar Ibu Ani di Rumah Pintar Astra Talagasari, Balaraja, Tangerang, Banten, (19/04/2014).

Usai memberikan sambutan, Ibu Ani menandatangani 11 prasasti peresmian Rumah Pintar. Ia juga memberikan bantuan alat permainan edukasi dan buku-buku karyanya sendiri kepada 67 Rumah Pintar yang diresmikannya. Peresmian 67 Rumah Pintar tersebut juga dihadiri Ibu Herawati Boediono dan Mendikbud Mohammad Nuh

No comments:

Post a Comment