Ujian Susulan PLPG Rayon 144 Digelar di UMM dan Pengumuman hasil tes susulan PLPG rayon 144 tahun 2012 nantinya dapat dilihat di website resmi psg rayon 144

Sebanyak 1254 tenaga pendidik mengikuti ujian ulang Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) di UMM Dome. Ujian tersebut diperuntukan bagi mereka yang belum lulus PLPG gelombang satu sampai dengan gelombang lima tahun 2011. Peserta ujian ini terdiri dari guru SD, SMP dan SMA di lingkungan Diknas Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar dan Kota Blitar.

Ujian ulang yang digelar selama sehari penuh ini dibagi menjadi dua sesi yaitu ujian tulis dan ujian praktek. Ujian Praktek meliputi peer teaching, Penilaian Tindakan Kelas (PTK) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

“Agar peserta bisa lulus PLPG, mereka harus memiliki nilai minimal 60 untuk ujian tulis dan 65 untuk ujian praktek. Apabila salah satu nilai tidak mencukupi maka peserta tetap dinyatakan tidak lulus” ujar Sekretaris Program Sertifikasi Guru (PSG) rayon 144, Drs. Sudjalil, MSi.

Univeristas Muhammadiyah Malang (UMM) telah dipercaya sebagai Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) sejak tahun 2009. Tahun ini UMM menggandeng tiga mitra universitas diantaranya yaitu Universitas Islam Malang, Universitas Wisnu Wardhana Malang dan STKIP Blitar.

Sudjalil menambahkan jika ada peserta yang tidak lolos pada ujian ini, panitia akan mengembalikan kepada Diknas untuk diproses lebih lanjut. Hasil ujian susulan ini akan diumumkan dan dapat nantinya dilihat di website alamat website “http://psg44.umm.ac.id”

No comments:

Post a Comment