Selamat Datang Bapak dan Ibu Guru Indonesia mulianya seorang guru membagikan ilmu, yang nantinya jadi ladang amal kelak nanti,untuk itu jadikan pekerjaan sebagai "IBADAH"

Data Nilai UKG Online Guru SD Secara Nasional TAHUN 2012

Data Nilai UKG Online Guru SD Secara Nasional

Uji Kompetensi Guru (UKG) online sudah terlaksana, khususnya untuk guru SD yang sudah dilaksanakan 7-11 Agusutus 2012 data hasil nilai UKG online sementaranya sudah bisa dilihat. Seperti yang sudah dijadwalkan pelaksanaan UKG online untuk guru SD adalah yang paling akhir dibanding guru jenjang SMP dan SMA. Di awal pelaksanaan UKG online menemui banyak permasalahan, yaitu tidak bisa login atau tidak terkoneksinya dengan server pusat dan soal yang tidak sesuai dengan bidang yang diampu guru.

Walaupun banyak diwarnai permasalahan dan kritikan dalam pelaksanaan UKG online yang terkesan terburu-buru ini akhirnya tetap dijalankan/diteruskan oleh Kemendikbud. Seharusnya jika sesuai jadwal UKG online sudah berakhir 11 Agustus 2012 kemarin. Tetapi karena banyak yang belum berhasil mengikuti ujian karena permasalahan teknis sehingga harus dijadwal ulang. Selain itu berita terbaru menyebutkan UKG online untuk kepala sekolah dan pengawas sekolah akan dilaksanakan Oktober 2012 mendatang.

Dari pelaksanaan hasil ujian UKG online yang sudah dilakukan terhadap guru-guru SD nilainya sudah bisa dilihat. Nilai secara individu langsung dapat diketahui oleh guru yang mengikuti ujian pada saat submit ujian. Saat terakhir tahapan pelaksanaan ujian UKG online atau menyelesaikan ujian, software UGK online akan memberikan informasi standar kelulusan, nilai pedagogik dan nilai profesional yang diperoleh peserta ujian.

Data nilai UKG online secara regional (provinsi) dan nasional juga sudah diumumkan. Hasil sementara dari ujian yang mengujikan kompetensi pedagogik dan profesional dengan jumlah 100 soal ini, nilai tertinggi diraih peserta ujian dari Yogyakarta dengan nilai 83,00 begitupun dengan nilai rata-ratanya 48,74. Nilai tertinggi kedua diperoleh peserta dari Jawa Timur dengan nilai 80,00. Sedangkan nilai rata-rata tertinggi kedua adalah Jawa Tengah. Untuk lebih jelasnya data hasil UKG online guru SD bisa dilihat DI LINK grafik

Grafik nilai pedagogik UKG Guru Kelas SD
http://4.bp.blogspot.com/-m56J4vWq-Ko/UCkQiz7VjUI/AAAAAAAAD-Q/QfBbXXdug0s/s1600/grafik%2Bnilai%2Bpedagogik.png
Grafik nilai profesional UKG Guru Kelas SD
http://2.bp.blogspot.com/-xKZkP_vANqc/UCkR5rWM-QI/AAAAAAAAD-c/FXIenXOkE4s/s1600/grafik%2Bnilai%2Bprofesional.png
Grafik nilai gabungan (nilai akhir) UKG Guru Kelas SD
http://3.bp.blogspot.com/-W1mXljjpV-Q/UCkS8nKVjZI/AAAAAAAAD-o/gd7RVc02iv4/s1600/grafik%2Bnilai%2Bgabungan.png
Grafik nilai gabungan (nilai akhir) UKG Guru Penjas/PJOK SD
http://4.bp.blogspot.com/-wefPUNLLzEE/UCkUJVGfFjI/AAAAAAAAD-0/kXGN239wfPQ/s1600/grafik%2Bnilai%2Bukg%2Bpenjas.png
Grafik nilai gabungan (nilai akhir) UKG Guru Kelas TK


Grafik-grafik di atas adalah data nilai hasil sementara UKG online 2012 yang dirilis oleh Kemendikbud di website info UKG (http://info-ukg.kemdikbud.go.id). Data nilai UKG selalu diperbarui sampai didapatkan seluruhnya hasil dari masing-masing daerah diupload ke server pusat ujian online Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (Badan PSDMPK PMP).

UKG online yang bertujuan untuk pemetaan kompetensi, pengembangan keprofesian, dan proses penilaian kinerja, memiliki standar kelulusan yaitu 70. Jika ada hasil UKG masih dibawah standar, misalnya nilainya 60, maka guru tersebut wajib mengikuti pembinaan untuk meningkatkan kompetensinya agar hasilnya di atas rata-rata. Kemendikbud akan menyusun program pembinaan bagi guru mulai tahun depan (2013). Berita terbaru menyebutkan untuk pembinaan akan dilakukan secara online.

Sumber: http://www.sekolahdasar.net/2012/08/data-nilai-ukg-online-guru-sd-secara.html#ixzz23fesH0YS

No comments:

Post a Comment