Selamat Datang Bapak dan Ibu Guru Indonesia mulianya seorang guru membagikan ilmu, yang nantinya jadi ladang amal kelak nanti,untuk itu jadikan pekerjaan sebagai "IBADAH"

Nilai Hasil Ukg Kemdikbud 2012

Hasil Ukg Ujian Kompetensi Guru Kemdikbud 2012. Ujian kompetensi guru (ukg) untuk tahun 2012 sudah diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) secara serentak di Indonesia, mulai tanggal 30 Juli 2012 hingga 7 Agustus 2012. Menurut informasi jumlah peserta uji kompentensi guru (UKG) 2012 secara nasional diikuti sebanyak 1.006.211 guru. Sebanyak 985.409 guru mengikuti UKG secara online di 448 kabupaten/kota dan 20.802 guru ikut UKG manual atau secara tertulis di 49 kabupaten.


Untuk mengetahui hasil ujian UKG online 2012 secara langsung dapat diketahui oleh guru yang sedang mengikuti ujian karena pada saat submit ujian atau akan dikirimkan melalui surat. Pada saat terakhir tahapan pelaksanaan ujian UKG online atau menyelesaikan ujian, software UGK online akan memberikan informasi standar kelulusan, nilai pedagogik dan nilai profesional yang diperoleh peserta ujian.

Hasil ujian secara regional atau nasional UKG online dapat diketahui setelah tempat UKG mengupload hasil ujiannya kepada server pusat ujian online Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (Badan PSDMPK PMP).

Untuk tahun 2012 ini guru dinyatakan lulus jika memperoleh nilai diatas 70. Jika masih dibawah standar, misalnya nilainya 68, maka wajib mengikuti pembinaan untuk meningkatkan kompetensinya agar hasilnya di atas rata-rata. Kemendikbud akan menyusun program pembinaan bagi guru mulai tahun depan (2013).

No comments:

Post a Comment