Tips Sukses Mengerjakan UKG Online Dan cara mengerjakan / simulasi online

Tips Sukses Mengerjakan UKG Online
Bagi peserta UKG Online dengan persiapan teori yang optimal, jika tidak dibarengi dengan penguasaan IT, tentunya hasilnya kurang memuaskan, dibawah ini sekedar bekal pengetahuan agar kita tidak " bingung" ketika berada di ruang test online.
Setiap halaman ujian berisi hanya satu unit soal yang terdiri dari uraian soal pada bagian paling atas, lalu dibawahnya ada empat uraian jawaban yaitu : jawaban (A, B, C dan D).


Pilihan jawaban tersebut dapat dipilih dengan 2 cara yaitu sbb :
1) MENGGUNAKAN MOUSE : klik kiri mouse tersebut 1x pada pilihan
jawaban yang menurut Anda paling Benar. Pilihan jawaban yang terpilih akan
memberikan reaksi perubahan warna dari biru menjadi merah, seperti gambar dibawah ini.


Jika menurut anda pilihan jawaban Anda sebelumnya kurang tepat, maka Anda dapat
memilih jawaban lainya arahkan mouse dan klik kiri mouse 1x lagi pada
pilihan jawaban yang menurut Anda paling Benar. Perubahan pilihan jawaban
berapa kalipun itu diperbolehkan dan sama sekali tidak mengurangi nilai.
2. MENGGUNAKAN KEYBOARD : Tekan huruf A atau B atau C atau D untuk memilih jawaban yang menurut Anda paling benar. Pilihan jawaban yang terpilih akan memberikan reaksi perubahan warna dari biru menjadi merah. Jika menurut anda pilihan jawaban Anda sebelumnya kurang tepat, maka Anda dapat memilih jawaban dengan menekan huruf A atau B atau C atau D yang menurut anda paling benar. Perubahan pilihan jawaban berapa kalipun itu diperbolehkan dan sama sekali tidak mengurangi nilai.toolbar yang disiapkan pada software Pelaksana UKG Online untuk memudahkan peserta mengikuti ujian. Software pelaksana dirancang khusus untuk mengakomodir seluruh peserta uji termasuk yang belum pernah pakai komputer sekalipun.Kesalahan yang mungkin terjadi akibat salah tekan mouse atau salah tekan keyboard 99% tidak akan terjadi, karena fungsi keyboard dan mouse telah diminimalisir. Pada saat ujian berlangsung tombol keyboard yang berfungsi hanya 5 tombol yaitu sbb :
a).tanda +,
b).tanda -,
c).angka 0,
d). spasi dan
e).backspace.
Untuk lebih jelasnya, lihat gambar dibawah ini

No comments:

Post a Comment