SIMULASI UKG ONLINE 2012 HANYA CONTOH SEMOGA BERMANFAAT

Aplikasi Latihan UKG Online Para Guru Sertifikasi Dari UKG Online- Berhari-hari disibukkan dengan urusan duniawi, hadech capek deh. Enak juga para guru yang notabene hanya kerja maksimal 6 jam per hari, gajinya udah 1,5 juta per bulan. Itupun yang paling asor, eh paling rendah. Apalagi dengan kebijakan pemerintah tentang sertifikasi guru, waduh lumayan buat jajan anak 10 tahun belum habis kali ya hehehe. Eh usut punya usut, pemberian sertifikasi bagi guru itupun tidak gratis alias ada yang harus dipenuhi oleh para Umar Bakri itu. Apa?

Begini, setelah dijatah sertifikasi, para guru harus meningkatkan kemampuannya demi peningkatan mutu pendidikan Indonesia. Salah satunya skill berteknologi. Tapi ada juga yang menolak, katanya kalo sertifikasi itu memang pas diberikan kepada para guru karena pengabdiannya. Yah, emang bener sih pengabdian para guru itu memang pantas untuk dibayar dengan kesejahteraan yang cukup. Tapi apa salahnya jika mereka juga dituntut untuk meningkatkan kemampuannya agar pendidikan di Indonesia dapat lebih baik dan maju dengan dimulai dari gurunya. Dalam hal ini pemerintah hanya memastikan para guru memiliki skill yang pantas melalui Uji Keompetensi Guru jika memang guru tersebut menerima tunjangan sertifikasi. Kok ada juga yang ga setuju, dengan alasan para guru sudah cukup pantas dan siap untuk menerima tunjangan tersebut.
Tapi dalam kenyataannya di lapangan banyak para guru yang memiliki kemampuan yang kurang untuk menghadapi jaman sekarang ini. Salah satunya mengenai teknologi. Bagaimana mau mendidik atau membimbing para muridnya jika mereka sendiri gaptek (gagap teknologi) padahal saat ini sudah saatnya para guru mengikuti perkembangan teknologi guna mengantisipasi maraknya penyelewengan teknologi di kalangan para siswa. Untuk itu para guru, menurut saya wajib hukumnya untuk mengetahui dan memahami teknologi terlebih dahulu ketimbang anak didiknya. Agar tak ditipu muridnya hehehehe.
Bagi para guru yang semangat belajar karena akan menghadapi UKG Online. Silahkan Latihan UKG Online melalui simulasi Aplikasi Latihan UKG Online Para Guru Sertifikasi Dari UKG Online di bawah ini :
http://ukgonline.com/soal/online/sd/umum/2012.html

No comments:

Post a Comment