Ini Penampakan Toilet SD SEKELAS HOTEL BINTANG TIGA, AYO INDONESIA wujudkan demi kesehatan anak bangsa

Bandung - Menggandeng pengusaha, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, merehabilitasi toilet-toilet di sekolah dasar (SD) di Kota Bandung. Yang pertama mendapat kesempatan adalah SD Centeh yang berada di Jalan Centeh Kota Bandung. Seperti apa toilet yang diklaim sekelas hotel bintang tiga tersebut?

"Sangat luar biasa, ini mungkin kantin dan wc di sekolah SD negeri terbaik dan ini harapan saya untuk toilet publik minimal standar bintang tiga," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan usai meresmikan toilet SD Centeh, di Jalan Centeh, Bandung, Kamis (7/8/2014).

Pantauan detikcom, area toilet ini bersebelahan dengan area kantin. Di bagian luar toilet terdapat tiga wastafel dilengkapi dengan sabun cuci tangan. Untuk toilet laki-laki ada di sebelah kanan, sementara toilet perempun di sebelah kiri.

Fasilitasnya cukup baik, dengan menggunakaan keramik berkualitas dan peralatan toiletnya juga menggunakan merek yang bagus.

Tak hanya toilet, kantin di SD Centeh juga direhabilitasi menjadi kantin higienis dengan sejumlah kios jajanan yang menggiurkan.

"Ini kantinnya juga bagus, bersih, kursinya kualitasnya baik. Juara lah. SD ini mencadi percontohan bagi sekolah lainnya," tandasnya.



No comments:

Post a Comment