Kemdikbud Lakukan Sosialisasi Mata Pelajaran Peminatan


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) terus melakukan perhatian penuh terhadap pelaksanaan Kurikukum 2013. Perhatian tersebut diwujudkan salah satunya dengan terus melakukan sosialisasi - sosialisasi terkait kebijakan - kebijakan implementasi Kurikulum 2013.

Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, melalui surat yang dikirimkan  kepada  www. kemdkbud.go.id, pada tanggal 17/9/2014 menyampaikan bahwa dalam rangka menyebarluaskan informasi pelaksanaan Kurikulum 2013. Ditjen Pendidikan Menengah melakukan sosialisasi tentang mata pelajaran peminatan dan penyediaan buku tersebut.



Sosialisasi akan dilakukan di lima provinsi. Provinsi - provinsi tersebut adalah Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Jawa Tengah, dan Kepulauan Riau. Sosialisasi pertama dilakukan di Provinsi Bali, pada hari Kamis (18/09/2014). Penyaji utama dalam sosialisasi di Provinsi Bali adalah Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Achmad Jazidie.

Perserta yang mengikuti acara sosialisasi mata pelajaran peminatan di Provinsi Bali berjumlah sekitat 150 orang. Peserta tersebut terdiri dari unsur dinas pendidikan provinsi, dinas pendidikan kabupaten/kota, kepala sekolah atau wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMA, SMK, dan SMLB. Kemudian juga turut hadir guru bimbingan konseling, organisasi masyarakat, pengamat pendidikan, dunia usaha/industri, dan wartawan

No comments:

Post a Comment